Laman

Sabtu, 21 Mei 2011

Cara cepat jadi sukses.kaya.dan berhasil

Menjadi orang terkaya di usia muda tentu menjadi idaman semua orang. Jarang loh orang bisa kaya di usia muda. Apalagi bisa menjadi orang muda terkaya di dunia. Hal itu rasanya seperti mimpi.
Baru saja saya membaca orang-orang terkaya di usia muda di harian seputar Indonesia  (Sindo) hari ini, Minggu 21 Maret 2010. Dalam berita itu dituliskan anak-anak muda yang baru berusia 25 tahun tetapi sudah menjadi kaya versi majalah forbes.
Salah satu orang muda terkaya itu adalah penemu facebook yang lulusan Harvard University di Amerika Serikat. Siapakah dia? Tentu anda semua sudah tahu siapa dia. Karena dialah kita bisa saling terkoneksi secara mudah lewat situs jejaring sosial facebook yang terkenal itu.
Pada tahun 2009 saja sudah lebih dari 175 juta warga dunia menjadi pengguna setia Facebook. Di balik angka fantastis dan terus bertambah itu, mungkin tidak semua  “ngeh” dengan Mark Zuckerberg si penemu jejaring sosial itu.  Berkat penemuannya itu, Dia telah menjadi orang terkaya di usia muda.
Dalam tulisan ini saya tak akan membahas penemu facebook itu, tetapi saya akan membahas cara cepat untuk menjadi kaya di usia muda.
Cara cepat kaya itu dapat dengan mudah anda lakukan da terapkan bila anda menyimak baik-baik tulisan ini.
Cara pertama menjadi kaya di usia muda adalah anda harus menjadi orang yang kreatif. Bila anda tidak kreatif, jangan harap anda bisa kaya di usia muda. Coba anda lihat saja  Mark Zuckerberg yang menjadi kaya di usia muda karena kreativitasnya dalam mengembangkan situs jejaring facebook.
Cara kedua menjadi kaya di usia muda adalah anda terlahir dari keluarga kaya. Dijamin dalam usia yang relatif muda anda telah menjadi kaya karena warisan orang tua anda. Orang yang seperti ini tentu juga bukan sembarang orang, sebab darah pengusahanya langsung mengalir dari darah para leluhurnya. Biasanya kalau keluarga pengusaha, akan melahirkan pula pengusaha generasi berikutnya. Anda bisa melihat dari kesuksesan keluarga orang terkaya di Indonesia.
Cara ketiga menjadi kaya di udia muda adalah anda harus berani ambil resiko. Segera pindah kuadran dari zona nyaman ke zona yang penuh tantangan dari posisi karyawan menjadi pengusaha. Semakin besar resiko yang diambil semakin cepat kaya tapi bisa juga jadi semakin cepat miskin, bila anda kurang matang dalam perhitungan bisnisnya, atau anda memang sedang diuji oleh Tuhan agar mampu belajar dari kegagalan. Orang yang cerdas adalah orang yang belajar dari kegagalan dan segera bangkit dari kegagalan itu. Lihatlah Bill Gate yang sekarang telah menjadi kaya!.
Cara keempat menjadi orang kaya di usia muda adalah kawinlah dengan anak orang kaya. Dijamin anda akan ikut-ikutan kaya. Tetapi cara ketiga ini penuh resiko. Anda perlu siap mental bila diejek oleh karib kerabat pasangan anda yang iri dengan keberuntungan anda. Apalagi bila pasangan yang anda kawini itu adalah anak tunggal.Heeeem, bakal  banyak yang iri tuh!”. Sebab anda bisa dengan mudah menjadi orang kaya di usia muda tanpa harus melewati perjuangan yang cukup panjang seperti cara pertama. Hahahahahaha.

Hahahahahaha
Hahahahahaha
Dari keempat cara di atas, tinggal anda pilih cara yang mana. Namun bagi saya, keempat pilihan itu nyaris sudah tidak bisa saya gapai lagi.
Cara pertama sudah tidak mungkin, karena sekarang saya sudah tua, hahahaha, mungkin saya akan mengikuti jejak Kolonel Sanders, penemu KFC (Kentucky Fried Chicken) yang bisa kaya di usia tua. Mau ikut cara kedua juga tidak mungkin, karena saya terlahir dari keluarga yang biasa-biasa saja. Dibilang kaya enggak, dibilang miskin juga enggak. Kalau pakai cara ketiga, saya termasuk orang yang takut berbisnis dan bermental pegawai. Takut mengambil resiko dan tidak PD pada diri sendiri. Kalau saya pakai cara keempat, istri saya akan bakal marah besar. Sebab saya sudah sepakat sama istri. Punya pasangan hidup cukup satu saja. Satu di Bekasi, Satu di Surabaya, Satu di Bandung, dan satunya lagi di Bali, hahahahahahaha.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.